Sebelum tahu itu adalah NLP

30 11 2011

sejak dulu, semasa kuliah ( sekitar 30 thn lalu )..saya sering menggunakan istilah “matikan rasa” untuk diri saya sendiri, manakala mengalami atau harus menghadapi sesuatu peristiwa yang kurang menyenangkan namun harus dilakukan, misalnya harus buang air dijalan dimana tempatnya kotor, atau harus menghadapi kondisi berdesakan disuatu tempat dan ada bau tidak sedap. Saya selalu katakan pada diri saya”matikan rasa”tertentu, agar saya tetap mampu dan enjoy2 saja dalam suasana tersebut. Ternyata “matikan rasa’itu dalam NLP bisa dianalogikan /dikenal dengan mengutak atik, meng ‘ajust” sub modalitas. ….agar kita tetap berada pada kondisi memberdayakan/kondisi yang kita inginkan. Wallahu A’lam


Actions

Information

Leave a Reply

