Bila tidak sesuai mimpi

6 08 2011

 

Apakah cita2kita, mimpi kita , harus selalu kita bisa capai, dengan strategi2 penguasaan diri, pikiran, perasaan, manajeman waktu dll usaha yang telah kita lakukan? Lalu kalau seseorang tdk bisa mncapai mimpinya, apakah berrarti dia gagal atau kurang bisa menetapkan sasaran dengan baik?

jawabannya tentu tergantung MAP masing2 orang.

Menurut saya, ilmu atau skill yang kita miliki akan membantu kita bisa lebih fokus, dalam menretaplan mimpi, cita2 dan lebih nyaman dalam proses menjalaninya.

Dan. saat dalam proses tersebut, kita melakukan evaluasi dan mengambil manfaat dari setiap tahap proses yang kita lewati. Bial kita tahu bahwasanya kita sdh mengoptimalkan kapasitas, kemampuan kita, daannn mimpi itu belum bisa kita capai…kembalikanlah selalu kepada kekuasaan ALLAH SWT, disinilah kita perlu tingkatkan lebih baik lagi keimanan kita, keyakinan bahwa segala sesuatu terjadi atas usaha kita dan IZIN ALLAH SWT.

Lalu bagaimana bila merasa terpuruk karena blm berhasil mencapai mimpinya? Kembali ,pilihan ditangan kita, mau bersikap bagaimana, dengan segala konskwensinya.

Menurut Saya, renungi sejenak, beri ruang untuk menganalisa, melakukan self talk dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut, lalu…yakinkan diri untuk mampu bangkit dan kembali mengukir prestasi dengan target baru yang lebih menginspirasi…………..serta tetaplah dekat pada ALLAH SWT.

 

salam


Actions

Information

Leave a comment