REFRAMING ALAMIAH

28 04 2011

Pengalaman ini saya alami dihari selasa, menyambung cerita di fb saya ttg taping EFT utk pak Imam shalat salah satu masjid di bandung ( tepatnya masjid Junudurrahman, jl Aceh ),
Selasa pagi sy tiba disana sekitar pk 7, saat saya dan suami menurunkan barang2 saya ( biasa perlengkapan ibu2, lengkap deh, mulai buku, Al Qu’ran, tas, dan juga sarapan saya, sepotong roti dan termos kecil berisi kopi hitam panas ).

Pak Imam tersebut sambil beberes, menyapa kami, “Bu… , pak “, kami pun tersenyum menyapa balik.

beliau bertanya, “ibu bawa apa ditermos? kan disini ada dispender air panas juga? bisa dimanfaatin jamaah ,bu”, katanya.

“OO…ini kopi pak, teman sarapan pagi saya, ..” jawab saya.

“ibu sudah lama ngopi ?” tanya beliau

“Iya Pak, sejak kuliah, sy sudah suka sekali ngopi, kopi hitam” ooo….katanya.

“Kata orang kurang bagus ya bu, ngopi itu, betul gak, ibu sehari berapa gelas?” bertanya lagi.

” he..he.. kata saya,…bagus kok pak…( mulai jaga2 nih, he..he.. )”. kalau bapak tanya sama pengopi, pasti jawabnya , “banyak kok manfaatnya ” he..he.., yah sehari sekitar 4 gelas deh pak. campur ada kopi mix ada kopi hitam.

OOOo…kata beliau… tapi kalau gak ngopi,, atau ngurangin… ibu gak apa2 juga ya?……( he..he..mulai reframe nih )…

“ya pak, gak apa…”jawab saya.
“Pernah gak bu , berhenti ngopi atau ngurangin ” tanya lagi.

“Pernah pak, jawab saya..waktu sy ingin sekali hamil dan punya anak, sy berhenti ngopi setahun, karena ada artikel yang menganjurkan demikian..”

OOOO, katanya dan ibu sehat2 ya, tanpa kopi juga?

“Iya pak….” jawab saya.. ( he..he.. mulai reframing lagi nih ).

OOOO jadi sebetulnya , ibu kalu kurangi ngopi juga mungkin gak apa, ya bu, ? mungkin lebih sehat ya?.

.he..he… GUBRAG deh…

NLP banget deh ,pak IMAM SHALAT nih…tanpa belajar lho…he..he..

hmmmm…ini sekedar cerita santai saja..semoga sedikit menghibur yang baru pulang bekerja.

“salam sukses dan sehat”
Enny S. Azis  CT NLP, CI
https://ennyazis.wordpress.com/


Actions

Information

Leave a Reply

