SAAT KITA MELAKUKAN dengan HATI

23 10 2010

 

Diakhir thn 2008, seorang pemuda menelepon saya dan berkata” Ibu bisakah sy bertemu anda sekarang? saya sangat gundah dan ingin bertemu ibu sekarang .

“Maaf” kata saya, anda siapa, dan apakah ada yang bisa saya lakukan untuk anda?

“Ya bu, sy butuh bantuan ibu, sy perlu curhat dan minta advis ibu atau terapi atau apapun namanya”, kata sang pemuda.

Saya saat itu merasakan, membayangkan dan mendengar kegundahan hati nya, melalui suaranya, kata2 yang diucapkannya, dan memahami kondisi “darurat” yang dirasakannya. Kamipun berjanji bertemu.

saat datang, dia langsung curhat smbil menangis, mengeluhkan masalahnya,saya mendengar dan karena emosinya sedang memuncak, segera saya putuskan sy lakukan EFT sambil dia menangis, bercerita (dengan mengangkat emosinya saat itu ). selesai satu putaran EFT saya lakukan, pemuda itu terlihat lebih tenang. lalu meneruskan ceritanya.

Saya pun prihatin, krn kasusnya yang dialami. Diatahu apa yang dilakukannya salah dan berdosa, namun dia dlm kondisi galau.

Saya bantu mrngingatkan terutama dr sisi agama, bahwa dia harus berubah, bertobat dan mau memulai kehidupannya dengan normal sesuai koridor agama yang dianutnya.

Kembali sy lakukan EFT , sejujurnya saya lakukan dengan sepenuh hati keibuan saya, sy terhanyut dan terus mendoakannya sambil melakukan EFT agar ALLAH SWT meringankan bebannya, mengampuni dan menolongnya.

Perasaannya semakin nyaman…demkian diakuinya. pemuda itupun pulang.

Lalu kami bertemu lagi, dan dikali kedua, sy tetap lakukan EFT selain membantunya dengan mereframe masalah yang dirasakannya, juga sempat melakukan eye movement untuk mengacak memory negatifnya, serta bbrp metoda agar membuatnya melihat bahwa I/R nya , map nya selama ini sangat terbatas, bahwa sebenarnya sangat banyak pilihan bersikap yang bisa dilakukannya.

Diapun pulang dengan membawa PR, lakukan EFT setiap hari hingga masalah dapat diatasi.Dia menurut, itu sy ketahui saat update bbrp kali melalui sms.sayapun terus bantu mendoakannya.

Lama tdk mendengar kabarnya, sy dengar dr seorang teman, dia akan menikah,…alhamdulillah, sy senang mendengarnya.

Dan dua thn kemudian, tepatnya  tadi pagi,  sy mendapat update dari pemuda itu sendiri, bahwa dia sekarang tinggal jauh, diluar negeri dan sedang bahagia, menanti kelahiran anak pertamanya.

Saya pun menitik air mata bahagia, subhanallah…dia mampu mengatasi hambatan, believe yang sempat tertanam dalam dirinya beberapa tahun kebelakang, dan sekarang dia hidup bahagia bersama seorang istri yang sebelumnya, selama ini dia hanya menyukai sesama jenisnya.

Terima kasih Rabb, Engkaulah yang menggerakkan nya datang menemui hamba, dan Engkau pula yang  memberikan hamba petunjuk dan ilmu melalui para guru hamba, hingga mampu membantu nya, dan Engkaulah yang menggerakkan serta mengijinkannya untuk berubah. BAHAGIAKAN HIDUP MEREKA ya TUHAN.

hikmah yang sys rasakan, saat kita membantu seseorang dengan sepenuh hati , mendoakannya, dan menyerahkan hasil nya kepada ALLAH. maka semua akan diluar dugaan kita Terima kasih Ya ALLAH.

enny azis


Actions

Information

Leave a Reply

