SUKA ngeblank kalau pas ulangan

18 10 2010

Keluhan itu disampaikan seorang remaja, teman dekat anak saya saat di SMP .

mereka sekarang sdh kelas 3 sma. Aku gak semangat Tan ( maksudnya tante, panggilan akrab anak2 ), hati inipun seperti trenyuh, karena saya tahu, ibunya sudah tiada sejak dia kelas 1 atau 2 smp. tentu bila ibunya masih ada, keluhan ini akan disampaikannya kepada ibunya.

saya memang mudah terharu untuk hal yang terkait dengan hubungan dalam keluarga.

advispun sy berikan, pertama: BELAJAR yang giat ya nak, pesan saya.

udah ta, aku selalu belajar kok, tapi aku masih takut gak lulus, gagal ngeblank saat menjawab soal… sambil mengetik diri ini tersenyum,…sy bayangkan dan rasakan dia adalah juga anak saya, yang membutuhkan bimbingan, nasihat dan dorongan dari orang yang lebih tua…( anakku, kamu insya allah sukses ya, asal kamu mau terus belajar, berusaha dan mulai menerapkan tips yang tante berikan ).

“siiappp tante”…ajarin aku ya…he..he…( bahasa remaja yang terdengar nyaman ditelinga saya ).

Sayapun mulai memandunya…

Setelah belajar selesai, semua bahan yang akan diujikan sudah “cukup dikuasai “, ambil waktu sebentar bbrp menit untuk ;

“mengatakan, membayangkan , merasakan saat ujian besok ”

apa yang dirasain, tante? apa yang dibayangi, aq harus ngomong apa? he..he…( mulai gak sabar dia….)

katakan, Ya ALLAh , aku dah belajar, aku dah berusaha, bantu aku besok bisa melakukan tugasku dengan baik, aku mau lulus, aku ingin lulus dan aku bisa lulus INSYA ALLAH.

terus tan?…katanya

LALU, bayangkan suasana besok, kamu masuk ruangan, sudah mulai memegang kertas, dan mengerjakan dg senang, karena semua kamu sdh kuasai.

LALU rasakan kebahagiaan saat kamu sudah selesai mengerjakannya dan jawabannya sh terisi penuh.

OOOO….gitu ya tan, terus kalu hasilnya masih jelek, berarti aku gagal, ya?

ho..ho… bukan begitu sayang…

Kita hanya mampu berusaha kuat, hasil akhir ada yang menentukan. Minta sama ALLAH dong, kamu anak sholehah ,kan?

he..he… aamiinnn tante…

Nah. coba resep itu dulu ya nak, luv u..( kata saya menutup pembicaraan, sambil memohon pada ALLAH, ya RABB, majukan generasi muda kami, sukseskan mereka, bahagiakan mereka ya RAB, aamiin ya Rabbal Alamiin..).

 


Actions

Information

One response

20 10 2010
Lex dePraxis

Hmmm, tulisan yang menarik. Thanks sudah berbagi.

Kebetulan saya juga baru menulis entri blog yang juga terkait tentang kebahagiaan, judulnya Apakah Wanita Cantik Itu Bahagia? Mungkin Anda bisa membaca dan meresponinya juga, pasti ada manfaat sebagai referensi atau mungkin pengetahuan tambahan untuk Anda. Ditunggu komentarnya..

Dan salam kenal juga ya.

Nanti saya akan berkunjung kembali.

Lex dePraxis
Unlocked! – Menyingkap Misteri Manusia, Cinta, dan Hidup

Leave a comment