Niatkan, katakan,bayangkan ,rasakan dan lakukan.

10 07 2009

NLP menemaninya mencapai satu kesuksesan yang dipilihnya.

Adalah seorang siswi SMP, seorang remaja putri yang rajin, giat belajar, namun karena saat kelas 3 SMP dimana dia harus mempersiapkan ujian, Allah memberinya cobaan sakit yang membutuhkan waktu recovery hingga 4 bulan, akhirya siswi tersebut hanya memiliki waktu 4 bulan untuk belajar giat, mengejar ketinggalannya menghadapi UN dan UAS.

Alhamdulillah siswi tersebut lulus dengan mendapat rank 1 dikelasnya, namun NEM yang diperolehnya tidak cukup tinggi untuk mengantarkannya masuk ke SMA idamannya sejak lulus SD.Jalur test prestasi dicoba, namun belum berhasil. Lalu jalur test SBI dicoba , ternyata diakhir test harus rela mundur karena ada syarat awal yang belum memenuhi. Siswi tersebut sangat sedih, namun dia seorang yang tegar, kecewa memang tetapi dia tetap menyikapi dengan sikap positifnya, meski, dia tetap menangis, dia hanya ” seorang anak “. Ayah dan ibunya cukup terpukul saat itu, melihat putri tunggal mereka sangat kecewa.

Karena ibunya adalah seorang NLP-ers, ayahnya seorang yang sangat concern dengan pendidikan anak, mereka pun bertekad, akan kembali tahun depannya untuk melakukan test dan mencoba masuk ke SMA idaman siswi tersebut dengan jalur resmi yang ada.

Banyak rekan mereka berkomentar ” sudahlah, gak di sekolah itupun gak masalah kan ? mungkin itu yang terbaik untuk dia ”

Ibunya menyakinkan siswi tersebut akan cita2nya bahwa, hidup adalah pilihan, silahkan menginginkan sekolah idaman , dia bisa membuat keputusan atas sesuatu yang bisa dipilihnya dan konsisten dengan pilihan tersebut.

Terbaik untuk saat ini adalah : dia tidak dapat bersekolah di SMA idamannya,” karena itu kejar, raih “terbaik” berikutnya yang telah diputuskannya. Orang tua mendukung seratus persen.

Strategipun dibuat. Komitmen awal bahwa, “there is no failure, only feedback” sudah dipahami bersama.

Niat diluruskan , yakin akan dikabulkan Allah SWT,karena inilah penentu yang menurut aqidah mereka sangat penting.Goal setting dicanangkan, strategi pencapaian dijabarkan, dan semua dilakukan dengan konsisten. Belajar, kerja keras dan kerja cerdas.

Hari 2 diisi dengan tetap menjaga semangat, self talk positif selalu dibiasakan. dan Pemutaran film kesuksesan dalam bentuk imajinasi, , merasakan suasana kesuksesan, untuk mencapai target tersebut, selalu dilakukan keluarga tesebut . selalu saling mendukung dan menyemangati .

Alhamdulilah, saat test masuk semua berjalan lancar, Dan saat diumumkan , situasi pengumuman ternyata persis sama dengan yang pernah dibayangkan siswi tersebut saat masih dibangku SMP, dan yang sangat membahagiakan adalah sebaris tulisan di amplop tertutup yang diterimanya, tertulis DITERIMA.

Siswi itupun menangis bahagia, langsung melakukan sujud syukur, lagi2 kondisi yang sama dengan imajinasinya saat masih dibangku SMP, yang pernah diceritakannya pada ayahnya.

Maha besar ALLAH yang tidak akan menyia-nyiakan usaha yang dimulai dengan niat yang baik, NLP membantu siswi tersebut mencapai satu kesuksesan yang diidamkannya, MASUK ke SMA idamannya..SUBHANALLAH.

enny .


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s